Jumat, 10 Mei 2013

Aksi Remaja Anti Bully




Bullying yang masih marak dilakukan di sekolah bikin nama remaja tercemar. Masyarakat menganggap kita senang menyiksa teman sendiri. Padahal, nggak semua remaja setuju akan aksi bullying. Bahkan banyak, lho yang muak dan ingin memberantas bullying di sekolah. Oleh karena itu mereka melakukan suatu aksi untuk melawan para pem-bully.
  1. Aksi Pink Shirts. Di tahun 2007, ada seorang cowok kelas 9 di sekolah Central Kings Rural High School, Kanada yang di-bully teman sekolahnya karena memakai baju pink. Melihat hal ini kedua kakak kelasnya, David Shepherd dan Travis Price memutuskan untuk melakukan aksi membela adik kelasnya itu. Mereka membeli 50 shirt berwarna pink dan membagikannya ke semua murid sekolah agar dipakai. Aksi kedua cowok ini menyentuh pemerintah Kanada yang kemudian menetapkan tanggal 25 February sebagai Pink Shirt Day. Di hari itu semua orang yang mendukung kampanye anti bully akan memakai baju pink sebagai tanda dukungannya. 

  1.  





  2. Program Young Hearts. Pada tahun 2008 organisasi Plan bersama Sejiwa membuat program Young Hearts. Dalam program ini Plan dan Sejiwa mengajak 150 siswa sekolah se-Jabotabek berpartisipasi dalam kegiatan kampanye anti bullying di sekolah. Para siswa sekolah ini menentang aksi bully lewat karya seni mereka masing-masing, yaitu poster, lukisan, foto dan lagu. Kampanye yang seru, ya? 



source : http://www.gadis.co.id/gaul/aksi/aksi.remaja.anti.bully/001/006/105

Tidak ada komentar:

Posting Komentar